Loading...

Terms of Service

(Ketentuan Layanan)

Linkgo penyedia layanan hosting yang sebelumnya dikelola oleh PT Altro Abirama yang di diambil alih management oleh PT Linkgo Metro Teknologi.

Dengan menggunakan layanan PT Linkgo metro Teknologi (Linkgo), Pengguna layanan kami (Pelanggan) telah menyetujui semua syarat-syarat dan kondisi di bawah ini. Linkgo berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ketentuan layanan berikut ini berlaku untuk Pelanggan selama menggunakan layanan Linkgo.

Ketentuan layanan ini dibuat agar Pelanggan menyatakan sepakat untuk melaksanakan dan menyetujui seluruh perjanjian ini dengan peraturan dan ketentuan sebagaimana yang disebutkan dibawah ini:

 

A. PENDAFTARAN

  1. Masukkan data pribadi Pelanggan yang sesuai dengan identitas diri atau perusahaan (KTP/SIM/KartuPelajar/Paspor/Domisili Kantor).
  2. Memasukkan nomor NPWP harus sesuai dengan alamat identitas diri atau perusahaan yang terdaftar.
  3. Memasukkan jawaban security question yang mudah Pelanggan ingat.
  4. Pastikan email yang Pelanggan gunakan selalu aktif.
  5. PIN security untuk selalu diingat karena pin tersebut security tambahan akun Pelanggan yang wajib digunakan.
  6. Perubahan email akun diwajibkan melampirkan identitasi diri Pelanggan atau perusahaan yang terdaftar, dan mengacu pada Ketentuan Layanan Poin J.
  7. Pelanggan wajib untuk selalu mengingat Password, Security Question dan security PIN dan jangan di berikan kepada siapapun termasuk staff Linkgo.

Linkgo tidak bertanggung jawab akibat yang timbul karena kelalaian penginputan data Pelanggan yang merugikan Pelanggan di kemudian hari.

Gunakan selalu 2FA (Two-Factor authentication) pada menu client area anda untuk keamanan tambahan client area Pelanggan.

B. TAGIHAN DAN PEMBAYARAN

  1. Pembayaran harus dilakukan oleh Pelanggan ke nomer rekening yang tercantum dalam website dan/atau Invoice yang dikirimkan dan wajib melakukan konfirmasi kepada kami.
  2. Kegagalan pengiriman email tagihan atau kegagalan notifikasi jatuh tempo layanan yang harus diperpanjang atau pelanggan tidak menerima email karena masalah teknis atau email pelanggan sudah tidak aktif, diluar tanggung jawab Linkgo.
  3. Pembayaran tertunda karena gangguan pada bank atau pihak penyedia payment gateway yang menyebabkan layanan Pelanggan terganggu bukan menjadi tanggung jawab Linkgo.
  4. Segala pembayaran untuk layanan yang di sediakan adalah dalam satuan Indonesia Rupiah.
  5. Pelanggan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket dan melampirkan bukti pembayaran serta memasukkan nomor invoice pembayaran, dan memastikan pembayaran sudah diproses dan layanan sudah aktif atau layanan sudah diperpanjang dengan melakukan validasi data pada client area Linkgo. Apabila terjadi kegagalan dalam konfirmasi diluar tanggung jawab Linkgo.
  6. Pembayaran yang dilakukan Pelanggan harus sesuai dengan harga yang telah di tetapkan untuk setiap layanan.
  7. Pihak Billing Linkgo akan melakukan proses pembayaran Pelanggan pada setiap hari senin-jumat (09.00 - 17.00) tidak berlaku pada hari libur atau tanggal merah atau hari yang diliburkan oleh pemerintah.
  8. Biaya Administrasi tambahan. Pelanggan yang telah membuat alamat IP Hosting ditempatkan pada daftar hitam SPAM, atau bahwa alamat IP penyebab lainnya, dapat di kenakan denda dengan biaya $50 per administrasi IP.
    Pelanggan server yang mengalami IP null-route (akibat serangan jaringan) dalam setiap bulan akan dinilai biaya administrasi $10 per nol-rute. Sebuah null-rute tidak akan dikenakan biaya kecuali serangan melebihi 500 Mbps atau 50.000 paket per detik dalam ukuran atau kecuali serangan dampak negatif.
  9. Segala pembayaran yang telah sukses diterima oleh Linkgo adalah tidak dapat di kembalikan.
  10. Aktivasi setelah pembayaran akan kami proses 1 x 24 jam untuk product shared hosting, domain,cloud vps, ssl, email hosting, reseller. dan untuk product dedicated server, rack colocation, colocation server max 3 x 24 jam (office hour) dan jika ada keterlambatan kami akan melakukan konfirmasi.
  11. Pelanggan pengguna layanan Linkgo yang terikat dengan masa kontrak melalui informasi web Linkgo atau quotation sistem wajib menyelesaikan masa kontrak yang telah disepakati, apabila Pelanggan tidak menyelesaikan masa kontrak berlangganan maka Pelanggan wajib melunasi sisa masa kontrak berjalan yang belum terpenuhi kepada Linkgo.
  12. Faktur pajak, jika Pelanggan memerlukan bukti potongan pajak 10%, Pelanggan bisa melakukan permintaan bukti potongan pajak dengan mengirimkan tiket ke kami.
  13. Pelanggan melakukan pemotongan PPh 23 dan selama bukti potong PPh 23 belum diterima Linkgo selama 1 x 24 jam sebelum jatuh tempo tagihan maka status Invoice masih kurang bayar (Unpaid) dan Linkgo tidak bertanggung jawab jika terjadi pe-nonaktifan layanan secara otomatis oleh sistem dan terminasi layanan.
  14. Pelanggan Ketika melakukan pembayaran tidak melakukan konfirmasi melalui tiket sistem selama 4 hari setelah masa jatuh tempo tagihan maka pembayaran tersebut akan dianggap kadaluwarsa.
  15. Bukti pembayaran harus sesuai dengan NPWP data diri Pelanggan.
  16. Pelanggan pengguna layanan Linkgo yang terikat dengan masa kontrak melalui informasi web Linkgo atau quotation sistem, wajib menyelesaikan masa kontrak yang telah disepakati, apabila Pelanggan tidak menyelesaikan masa kontrak berlangganan maka Pelanggan wajib melunasi sisa masa kontrak yang belum terpenuhi kepada Linkgo.
  17. Saldo Dana Kredit yang sudah tidak digunakan dalam 1 tahun akan hangus terhitung sejak tanggal pemakaian Dana terakhir.
  18. Saldo Dana Kredit tidak dapat di transfer keakun Pelanggan lainnya dan tidak dapat di kembalikan ke Pelanggan.

C. LARANGAN

  1. Tidak diperbolehkan menggunakan script Emulators/Roms.
  2. Tidak diperbolehkan menjalankan realtime chat application, kecuali aplikasi dari CPANEL.
  3. Tidak diberbolehkan menjalankan software yang merupakan interface ke IRC (Internet Relay Chat) network.
  4. Tidak diperbolehkan menjalankan script yang memerlukan memori besar sehingga mengganggu kinerja server.
  5. Tidak diperbolehkan menjalankan daemon proses seperti IRC dan sejenisnya.
  6. Produk layanan kami tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang berisi pornografi, hacking, cracking, SARA, judi, terorisme, narkotika psikotropika, penipuan, pelanggaran merk dagang, pelanggaran hak cipta atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum
  7. Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan/menyimpan sesuatu yang illegal, seperti warez, hacking, serial numbers, IRC Bot, MP3 atau sejenis, kontent melanggar hak cipta, situs porno, cracks, atau menyediakan informasi-informasi yang melanggar hukum. Tidak diperkenankan juga memasukkan link yang berkaitan dengan website tersebut.
  8. Tidak diperbolehkan merusak, memasuki, mengcopy, mencoba mengganti data & system Linkgo.
  9. Tidak diperbolehkan menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll kecuali account reseller.
  10. Dilarang melakukan SPAM, Unsolicited Mass E-mail (mail bom) atau hal-hal lain yang sejenis.
  11. Pelanggan Shared Hosting, Cloud Hosting yang terdeteksi oleh sistem kami terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server kami maka dengan otomatis kami akan melakukan tindakan penghapusan file dan melakukan suspend layanan.
  12. Pelanggan reseller hosting,reseller VPS, VPS, mail server, dedicated server, colocation server, cloud server, domain dan layanan lainnya yang terdeteksi oleh sistem kami terdapat file yang mengandung virus / malware yang terjangkit di server kami maka dengan otomatis kami akan melakukan tindakan suspend layanan.
  13. Tidak boleh menjalankan script yang menggunakan resource CPU dan atau memori secara berlebihan, sehingga mengganggu kinerja server. Apabila ditemukan script yang menggunakan resource CPU atau memori yang terlalu tinggi, maka Pelanggan akan ditegur untuk menonaktifkan atau layanan di nonaktifkan.
  14. Tidak melakukan penyimpanan file backup hosting didalam folder hosting, Pelanggan segera melakukan backup offline dan menghapus file backup tersebut, jika kami temukan file backup hosting maka kami berhak untuk menghapus file tersebut.
  15. Layanan hosting kami tidak diperbolehkan sebagai penyimpanan file backup hosting, file media, file installer ataupun yang difungsikan sebagai file storage.
  16. Tidak boleh melakukan penyimpanan file ataupun diatas 500MB untuk layanan shared hosting, unlimited hosting, plesk hosting, reseller hosting.
  17. TIdak diperbolehkan melakukan instalasi server, hosting, vps, cloud vps untuk VPN tau tunnel jaringan.
  18. Tidak diperbolehkan menjalankan script seperti tercantum di bawah ini:
    • Anonymizer
    • CGI/Perl version of YABB
    • Chat room/IRC scripts
    • FormMail (versions prior to 1.91)
    • Ikonboard
    • Telnet Scripts
    • Proxy scripts
    • phpShell and similar command execution scripts
    • UltimateBBS
    • PsyBNC, Eggdrop, mailbom, dan sejenisnya.
    • Rapidshare Leecher / Rapidshare clone , Megaupload Leecher / Cloner, dsb.
    • Phising scripts
    • Mailbomb and similar scripts
    • Flooder script (tcp flood, udp flood, etc.)
    • Unofficial or mod game server
  19. Tidak diperbolehkan menggunakan Lisensi Bajakan
  20. PENGGUNA HOSTING UNLIMITED kami berikan untuk mengurangi ke khawatiran batas layanan pada product kami, namun penggunaannya masih dalam ketentuan shared hosting, CPU, memori, dan Inode merupakan bagian diluar dari feature Unlimited. semua akan kami pantau di server kami, jika ada penyalahgunaan fungsi shared hosting atau mengganggu layanan shared hosting lain pada Node yang sama maka layanan akan kami hentikan. Akun untuk penyimpanan email kami memberikan batas 10GB untuk total Mailbox, add-on domain maksimal 4GB,Penggunaan Database maksimal 2GB, dan untuk inode disesuaikan dengan paket yang dipilih.
  21. Kegiatan yang dilarang dan melanggar hukum serta merugikan pihak ketiga yang digunakan Pelangan pada layanan kami bukan tanggung jawab Linkgo. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  22. Jika Linkgo menemukan penyimpangan atau pelanggaran serta pelaporan penyalahgunaan (abuse), maka kami berhak melakukan suspend dan terminate layanan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

D. DATA DAN BACKUP (DATA CADANGAN)

  1. Pelanggan wajib dan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas data dan file yang Pelanggan simpan pada layanan Linkgo secara berkala dengan melakukan external backup berkala (backup diluar server Linkgo).
  2. Proses permohonan migrasi layanan atau update layanan milik Pelanggan kepada Linkgo, Pelanggan diwajibkan melakukan backup external diluar layanan server Linkgo untuk menghindari kerusakan atau kehilangan data dan file pada saat proses migrasi atau update layanan, jika terjadi kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul karena proses migrasi atau update layanan merupakan diluar tanggung jawab Linkgo dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  3. Pelanggan setuju penggunaan layanan dari Linkgo adalah resiko Pelanggan jika terjadi hacking atau kesalahan konfigurasi ataupun faktor lain yang menyebabkan layanan anda terganggu. dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  4. Linkgo tidak bertanggung jawab dan Linkgo dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun atas kerusakan apapun atau aspek apapun yang disebabkan oleh hacker, virus, bencana alam, kerusakan disk, kerusakan server, kerusakan sistem server, masalah listrik, malfungsi data center, terjadi gangguan atau permasalahan dari pihak vendor atau pihak supplier atau pihak lainnya kepada Linkgo, kebakaran, ledakan, banjir, sabotase, kerusuhan huru-hara, wabah, peraturan atau larangan pemerintah dan force majeur untuk semua layanan Pelanggan shared hosting, cloud hosting, reseller hosting, reseller domain, reseller VPS, Cloud VPS atau VPS atau VPS Paket bundling Cpanel, mail server atau mail hosting (zimbra dan cpanel), dedicated server, colocation server, Semi Dedicated Server, Cloud Server Gen 2 atau VPS generasi ke2, VDC (Virtual Data Center), Radio streaming, domain, Pelanggan manage service, Pelanggan yang menggunakan feature backup dan Pelanggan dengan layanan lainnya yang menggunakan layanan Linkgo yang menyebabkan kerusakan atau kehilangan data dan file atau serta adanya kerugian yang timbul, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  5. Linkgo tidak bertanggung jawab dan dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun seperti Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tiket, Pelanggan tidak menyerahkan bukti potong PPh 23 yang menyebabkan di hapusnya layanan, adanya kesalahan pada sistem billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau dari pihak Linkgo yang menyebabkan rusaknya atau hilangnya semua layanan atau hilangnya data dan file, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo
  6. Linkgo tidak bertanggung jawab dan Linkgo dibebaskan atas tuntutan dalam bentuk apapun seperti Pelanggan tidak melakukan pembayaran, Pelanggan telat melakukan konfirmasi pembayaran atau Pelanggan tidak melakukan konfirmasi pembayaran dan tidak mencantumkan nomor invoice pembayaran melalui tiket yang menyebabkan di hapusnya layanan, adanya kesalahan pada sistem billing, malfungsi atau layanan interupsi yang disebabkan oleh kegagalan dari Konten Pengguna, kesalahan dari Pelanggan atau dari pihak Linkgo yang menyebabkan rusaknya atau hilangnya semua layanan atau hilangnya data dan file, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  7. Linkgo menyediakan backup untuk pengguna Shared Hosting, cloud hosting dan unlimited hosting yang menggunakan storage di bawah 10GB atau Inode di bawah 100.000 dengan tetap mewajibkan Pelanggan pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melakukan backup external secara berkala (backup diluar server Linkgo) backup yang kami lakukan tidak menjamin ketersediaan data Pelanggan Shared Hosting, cloud hosting dan unlimited hosting, apabila pengguna shared hosting, cloud hosting dan unlimited hosting melebihi pemakaian di atas 10Gb, Linkgo tidak akan melakukan backup. Backup yang kami maksudkan dilakukan semata-mata untuk keperluan internal Linkgo seperti aktivitas pemeliharaan sistem.
  8. Pelanggan Reseller Hosting, Reseller Domain, Reseller Mail Hosting, Reseller VPS bertanggung jawab penuh atas data klien reseller serta mendukung klien Pelanggan untuk backup data dan file secara mandiri serta dukungan support. Linkgo tidak menyediakan feature backup dan tidak menyediakan dukungan support terhadap Pelanggan Reseller kami. Jika klien milik Pelanggan reseller mengontak kami, kami berhak untuk mensuspend akun reseller sampai pemilik reseller dapat memikul tanggung jawab mereka untuk klien mereka. Semua permintaan dukungan harus dilakukan oleh pemilik Pelanggan reseller (atas nama klien mereka) untuk tujuan keamanan. Pelanggan Reseller juga bertanggung jawab untuk semua konten yang disimpan atau dikirimkan dalam akun Pelanggan reseller dan tindakan klien mereka. Linkgo akan meminta pertanggung jawaban Pelanggan reseller atas tindakan klien mereka yang melanggar hukum atau persyaratan layanan.
  9. Linkgo dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atas terjadinya kerugian apapun yang timbul.

E. EMAIL

  1. Linkgo tidak bertanggung jawab atas email yang dapat menimbulkan kebencian,email yang dikirim berulang-ulang (mail bom) dan spam.
  2. Linkgo akan mengambil tindakan menutup atau menonaktifkan account Pelanggan yang terbukti melakukan pelanggaran seperti di atas secara sepihak. Dan tidak melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan.
  3. Layanan shared hosting tidak dikhususkan untuk penggunaan mail hosting.
  4. Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Linkgo.
  5. Linkgo berhak untuk menonaktifkan account yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 5 GB per account email sampai akun layanan hosting atau email hosting di tingkatkan oleh Pelanggan untuk layanan VPS di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan.

F. PENGHENTIAN ATAU SUSPEND LAYANAN

  1. Linkgo berhak melakukan suspend layanan apabila telah melewati jatuh tempo pembayaran.
  2. Linkgo berhak melakukan suspend layanan apabila load cpu dan memori diatas 100% secara terus menerus selama 30 menit.
  3. Layanan Shared Hosting di batasi dengan inode dengan limit sampai 500.000. sistem akan otomatis melakukan penghentian storage apabila sudah melebihi limit inode.
  4. Layanan pelanggan jika 2 kali terindikasi melakukan ddos baik di sengaja maupun tidak disengaja maka layanan akan kami suspend dan terminate.

G. PENGHAPUSAN LAYANAN

  1. Linkgo tidak bertanggung jawab atas semua data yang di hapus total karena kelalaian Pelanggan atau keterlambatan dalam pembayaran tagihan yang melewati jatuh tempo atau sudah melakukan pembayaran tanpa melakukan konfirmasi melalui tiket yang menyebabkan terjadinya penghapusan layanan.
  2. Gangguan pada Pihak Bank atau Pihak Payment Gateway atau Billing system yang menyebabkan terhapusnya layanan.
  3. Linkgo berhak menghapus Layanan (terminate) dan membatalkan kontrak terhitung 7 hari setelah jatuh tempo tagihan.
  4. Pelanggan sepakat untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, bahwa tidak diperlukan penetapan pengadilan untuk pengakhiran kontrak.
  5. Pelanggan memiliki etika yang tidak baik serta mencemarkan nama baik Linkgo maka Linkgo berhak memberhentikan layanan Pelanggan dan terminate.

H. LAYANAN

  1. Kebijakan dan peraturan berlaku pada negara tempat Pelanggan melakukan pemesanan layanan lokasi server, Indonesia, Amerika, Singapore.
  2. Pelanggan tunduk dan patuh dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  3. Linkgo tidak menjamin apapun atau memberikan kepastian apapun setiap layanan yang disediakan, terjadinya gangguan layanan yang disebabkan gangguan perangkat, gangguan server, gangguan dari pihak Linkgo atau karyawan atau gangguan lainnya diluar kuasa Linkgo dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  4. Linkgo bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi kami jika bermasalah dengan semua layanan Linkgo dan melibatkan Linkgo.
  5. Layanan Linkgo bersifat unmanaged service, Pelanggan secara mandiri mengelola layanan yang telah dipesan.
  6. Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan layanan yang digunakan dan tagihan yang diterima, terjadinya permasalahan pada pada semua layanan dan tagihan serta pihak ketiga bukan menjadi tanggung jawab Linkgo dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  7. Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo jika terjadi kesalahan pengiriman data dan file serta lambatnya layanan.

Domain

  • Pendaftaran nama domain harus sesuai dengan ketentuan layanan Linkgo.
  • Linkgo berhak melakukan suspend domain dan terminate layanan Pelanggan jika Linkgo menerima laporan dan menemukan pelanggaran yang melanggar ketentuan layanan Linkgo
  • Pelanggan jika sudah melakukan pemesanan domain dan domain sudah aktif, pelanggan tidak dapat melakukan perubahan nama domain.
  • Ketika Pelanggan melakukan pemesanan domain dan melakukan pengecekan domain pada saat itu domain tersedia, namun ketika Pelanggan melakukan pembayaran domain tersebut sudah tidak tersedia maka hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab Linkgo karena domain tersebut masih bisa di pesan oleh orang lain.
  • Pelanggan yang tidak melakukan upload dokumen atau dokumen tidak valid atau tidak melakukan verifikasi domain yang dibutuhkan oleh registrar dan registry pada saat pemesanan domain yang menyebabkan kehilangan domain yang sudah dipesan, bukan menjadi tanggung jawab Linkgo., Maka status aktif domain pada client area Linkgo tidak berlaku.
  • Layanan domain dan reseller domain mengikuti aturan dan kebijakan registry (pengelola nama domain tingkat atas), registrar (pengelola nama domain yang sudah terakreditasi), Linkgo hanya sebagai perantara. Pelanggan wajib mengikuti peraturan yang berlaku ICANN untuk TLD Internasional : ICANN Ketentuan layanan dan PANDI untuk TLD Indonesia : PANDI Ketentuan layanan.
  • Kehilangan domain yang diluar kendali Linkgo, registrar dan registry bukan menjadi tanggung jawab Linkgo, dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  • Pelanggan Reseller wajib selalu mengingat login email client area Linkgo dan panel reseller domain, kedua login tersebut harus sama dan tidak dapat dirubah.
  • Pelanggan Reseller domain bertanggung jawab penuh kepada klien mereka, Linkgo tidak bertanggung jawab dengan domain klien.
  • Pelanggan Reseller domain jika ingin melakukan penambahan dana wajib melakukan pemesanan pada client area Linkgo.
  • Pelanggan wajib mengisi data informasi domain (whois) dengan benar, Linkgo tidak melakukan pengisian data domain milik pelanggan termasuk pengisian data Admin Details, Technical Details, Billing Details, jika terjadi kesalahan pengisian data atau tidak memperbarui data yang sesuai dengan pemilik domain bukan menjadi tanggung jawab Linkgo.
  • Penyalahgunaan domain dan penyalahgunaan data diri “domain owner” yang tidak sesuai dengan data pemilik domain, menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  • Jika terjadi sengketa nama domain atau permasalahan lainnya oleh pihak ketiga dengan Pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Linkgo
  • Pelanggan setuju dengan semua biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan layanan domain pada Linkgo.
  • Pelanggan wajib mengingat tanggal aktifasi dan tanggal perpanjangan domain. Linkgo tidak bertanggung jawab untuk kehilangan domain yang terjadi akibat kelalaian pelanggan atau karena kegagalan sistem Linkgo dan sistem registrar.
  • Untuk domain .id premium Pelangan silakan menghubungi tim sales Linkgo untuk harga.
  • Permohonan EPP code bisa dengan melakukan open tiket kepada Linkgo dengan menggunakan email yang terdaftar di sistem kami.
  • Pelanggan wajib melakukan Registrar Lock domain (mengunci domain) untuk semua layanan domain pelanggan pada client area atau panel domain.
  • Pelanggan wajib melakukan verifikasi untuk domain yang akan di transfer keluar dari layanan Linkgo atau transfer menuju layanan Linkgo yang dilakukan via email untuk menghindari kesalahan transfer.
  • Linkgo tidak bertanggung jawab untuk kegiatan transfer domain yang dilakukan oleh pelanggan.
  • Permohonan transfer domain hanya bisa di proses melalui tiket client area Linkgo.

Layanan domain serta reseller domain yang Pelanggan miliki bermasalah, bukan menjadi tanggung jawab Linkgo dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.

Hosting, cloud hosting, reseller hosting, reseller mail hosting, unlimited hosting dan radio streaming

  • Layanan hosting merupakan layanan penyedia tempat web hosting untuk pelanggan yang ukuran besarannya sudah di tentukan.
  • Apabila layanan hosting yang sedang berjalan dan Pelanggan meminta perubahan nama domain pada hosting akan di kenakan biaya pergantian sebesar Rp.50.000 (tidak termasuk nama domain).
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.
  • Pelanggan Reseller hosting bertanggung jawab penuh kepada klien mereka, Linkgo tidak bertanggung jawab dengan hosting klien.
  • Linkgo bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga reseller hosting menghubungi kami jika bermasalah dengan layanan Pelanggan reseller hosting.

VPS KVM, VPS OpenVZ, Paket Bundling Cpanel, VPS Cloud Gen 2, Semi Dedicated Server

  • Layanan VPS bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage VPS secara mandiri menggunakan panel yang telah kami berikan di client area.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.

VDC dan Reseller VPS

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan bisa melakukan manage VPS secara mandiri menggunakan panel.
  • Pelanggan bisa membuat beberapa virtualisasi menggunakan Panel VDC selama resource masih tersedia.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.
  • Pelanggan Reseller VPS bertanggung jawab penuh kepada klien mereka, Linkgo tidak bertanggung jawab dengan VPS klien.
  • Linkgo bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan reseller VPS menghubungi kami jika bermasalah dengan layanan Pelanggan reseller VPS.

Zmail (Mail Hosting)

  • Layanan bersifat unmanage.
  • Pelanggan memilik Batasan pengiriman email 500 email perjam.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.
  • Gagalnya transaksi pengiriman atau penerimaan email Pelanggan bukan menjadi tanggung jawab Linkgo.
  • Pelanggan wajib melakukan pengunduhan email melalui imap atau pop3 ke perangkat atau device pelanggan.
  • Linkgo tidak menyediakan layanan backup email.

Dedicated Server

  • Proses aktifasi 3 x 24 Jam (Office Hour) jika ada keterlambatan Linkgo akan melakukan konfirmasi.
  • Pergantian hardware 3-7 hari kerja tergantung dengan ketersediaan stock kami dan supplier.
  • Minumum kontrak 1 Tahun.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi 30 hari sebelum jatuh tempo jika ingin berhenti berlangganan layanan Linkgo, jika tidak maka akan ditagihkan pembayaran berikutnya.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.

Colocation Server / Rack Colocation

  • Proses Ijin penempatan server ke data center 3 x 24 Jam.
  • Linkgo Hanya menyediakan 1 Port lan dan 1 Port Power.
  • Pelanggan wajib memberikan informasi penggunaan daya power dari server milik Pelanggan.
  • Pelanggan jika ingin berhenti berlangganan wajib melakukan konfirmasi melalui tiket satu bulan sebelum masa jatuh tempo.
  • Layanan Colocation Server yang tidak diperpanjang dan Pelanggan tidak melakukan penarikan hardware atau server dan menyebabkan terjadinya kehilangan hardware atau server milik Pelanggan bukan tanggung jawab Linkgo dan Pelanggan setuju untuk tidak mengajukan tuntutan apapun kepada Linkgo.
  • Minimum kontrak 3 Bulan untuk Colocation.
  • Minimum kontrak 1 Tahun untuk Rack Colocation.
  • Pelanggan wajib melakukan konfirmasi 30 hari sebelum jatuh tempo jika ingin berhenti berlangganan layanan Linkgo, jika tidak maka akan ditagihkan pembayaran berikutnya.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.

SSL Certificate

  • Pelanggan memberikan CSR kepada Linkgo untuk request sertifikat
  • Pelanggan bisa memilih metode verifikasi via email atau http.
  • SSL akan diinformasikan kepada pelanggan melalui email.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.

Lisensi

  • Linkgo hanya sebagai reseller penyedia lisensi.
  • Jika terjadi permasalahan atau gangguan layanan Lisensi Pelanggan wajib mengikuti peraturan dan ketentuan layanan pihak penyedia lisensi.
  • Penggunaan lisensi menjadi tanggung jawab Pelanggan.
  • Linkgo tidak menjual lisensi Sistem Operasi.
  • Lisensi yang sudah di beli tidak dapat di batalkan.
  • Pelanggan wajib mematuhi ketentuan layanan Linkgo.
  • Pelanggan pengguna layanan virtualisasi, cloud vps atau dedicated server dan colocation server jika menggunakan layanan microsoft wajib menggunakan lisensi original dari microsoft, Jika Pelanggan telah membeli perangkat lunak Microsoft semua aktivasi layanan microsoft menjadi tanggung jawab Pelanggan, dan Pelanggan tunduk dan patuh pada ketentuan layanan Microsoft. Linkgo tidak bertanggung jawab untuk proses aktivasi lisensi Microsoft.
  • Linkgo tidak menyediakan lisensi Microsoft.

I. PERANGKAT LUNAK PIHAK KETIGA

  1. Pelanggan harus mematuhi persyaratan lisensi perangkat lunak pihak ketiga jika penggunaan perangkat lunak tersebut ditawarkan oleh Linkgo untuk penyediaan Layanan, atau jika perangkat lunak tersebut diperoleh dan diunggah kedalam Layanan oleh Pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab penuh dengan Perangkat Lunak yang digunakan dan bukan tanggung jawab Linkgo.

J. MIGRASI

  1. Untuk pergantian kepemilikan layanan bisa menuju link berikut:Prosedur Migrasi Layanan.
  2. Pelanggan menyetujui jika terdapat perubahan layanan ataupun pergantian perangkat dan konfigurasi pada layanan Linkgo seperti pergantian Router, IP Address, hardware, software ataupun pemindahan data center.

K. TIKET DAN SUPPORT

  1. Tiket sistem (support, billing, sales, Abuse) bisa di temukan pada web Linkgo.
  2. Layanan Tiket (support,billing,sales,Abuse) akan berlaku untuk akun email yang sudah terdaftar di layanan kami,reply tiket akan kami proses sesuai antrian.
  3. Support hanya berhubungan dengan network Linkgo, server Linkgo dan hardware layanan dedicated server, layanan domain serta billing.
  4. Jika permohonan support dilakukan diluar dari tiket sistem kami dan menyebabkan terganggunya layanan pelanggan, bukan menjadi tanggung jawab Linkgo.

L. MANAGE SERVICE

  1. Kami memberikan bantuan berupa management server untuk trouble shooting dari sisi control panel (cpanel,plesk,webmin,cwp) dan tidak termasuk layanan backup.
  2. Manage service layanan backup berlaku jika Pelanggan menggunakan tambahan layanan backup.
  3. Manage service layanan backup tetap mengacu pada Terms of service poin D.
  4. Eskalasi pekerjaan respon time maksimal 3 jam setelah tiket dibuat.
  5. Linkgo tidak memberikan jaminan penyelesaian masalah pada layanan manage service. Layanan manage service akan dianalisa oleh Linkgo mengenai trouble shooting server yang dihadapi oleh Pelanggan, proses pekerjaan Linkgo akan diinformasikan kepada Pelanggan melalui tiket support.

M. GARANSI

  1. Kami memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk produk hosting dan reseller hosting.
  2. Garansi tidak berlaku jika pelanggan melanggar ketentuan layanan Linkgo.
  3. Penggunaan hosting dan reseller hosting melebihi 30 hari sudah tidak berlaku lagi garansi dan akan di tagihkan sesuai periode berlangganan.
  4. Garansi tidak berlaku untuk semua produk kami kecuali hosting dan reseller hosting.
  5. Garansi tidak berlaku di luar ketentuan SLA (Service Level Agreement).
  6. Layanan incoming DDOS proteksi untuk produk hosting dan layanan berbayar incoming DDOS proteksi tidak menjamin SLA (Service Level Agreement) dan garansi untuk produk hosting ataupun produk Linkgo lainnya. Apabila Hosting/VPS/Server atau Pelanggan dengan layanan lainnya masih melakukan DDOS atau menerima DDOS yang tidak dapat kami tangani maka Linkgo berhak melakukan suspend dan terminate layanan Pelanggan. Dan kami akan berlakukan aturan pada Ketentuan Layanan kami Poin F No.4 untuk melakukan suspend dan terminate layanan.

N. WITHDRAWAL POLICY

  1. Permintaan withrawal dapat di proses 5 hari kerja setelah layanan terkait afiliasi di setujui dan layanan dalam status aktif.

O. REFUND POLICY

  1. Pengembalian dana untuk Uptime kami silakan dilihat pada halaman SLA (Service Level Agreement).
  2. Tidak ada pengembalian untuk nama domain,lisensi yang sudah terdaftar.

P. PERSELISIHAN DAN DOMISILI HUKUM

  1. Apabila terjadi perselisihan antara Pelanggan dan Linkgo yang timbul karena penggunaan layanan oleh Pelanggan, maka akan diselesaikan secara musyawarah, apabila terjadi tindakan pelanggaran dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pelanggan maka Linkgo berhak menuntut ganti rugi dan melakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di indonesia.
  2. Perselisihan yang timbul akibat dari penafsiran dan atau pelaksanaan Perjanjian ini, termasuk disebabkan karena kelalaian atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian, dengan ini Para Pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah.
  3. Dalam hal masih belum didapat penyelesaian terhadap perselisihan melalui musyawarah, maka akan diselesaikan menurut jalur hukum yang berlaku.
  4. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Linkgo dan berhak melakukan tindakan apabila Pelanggan tidak bisa memberikan verifikasi. Linkgo di bebaskan dari tuntutan pihak ketiga atau tuntutan Pelanggan atas terjadinya kerugian yang timbul akibat hal ini.
  5. Mengenai pelaksanaan Perjanjian ini dan dalam rangka penyelesaian jika terjadi perselisihan, PARA PIHAK sepakat untuk memilih domisili hukum di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
  6. Penggunaan judul pada perjanjian ini, semata-mata untuk memudahkan dan tanpa ada hal lain sehingga menimbulkan penafsiran maupun persepsi lainnya diluar dariapa yang menjadi pembahasan.

Q. MONITORING

  1. Linkgo akan memantau penggunaan bandwidth, disk dan sumber daya lainnya.
  2. Linkgo berhak untuk mengambil tindakan jika pemanfaatan Pengguna bandwidth, penggunaan disk atau sumber daya lainnya melebihi aturan.

R. RESELLER

  1. Reseller mempunyai kewajiban yang sama seperti tercantum dalam Terms of Service atau ketentuan layanan Linkgo.
  2. Linkgo bisa mengambil tindakan atau keputusan sepihak yang dinilai perlu apabila klien Pelanggan atau pihak ketiga menghubungi kami jika bermasalah dengan semua layanan Linkgo.

S. AFILIASI

  1. Link afiliasi harus sesuai dengan link yang telah kami berikan.
  2. Tidak diperbolehkan menambahkan atau merubah link afiliasi.
  3. Tidak diperbolehkan melakukan mail bom atau spam dan memasang banner iklan untuk afiliasi.
  4. Tidak diperbolehkan memasang link afiliasi di website atau domain yang melanggar perundang undangan atau hukum yang berlaku di Indonesia.
  5. Segala aktivitas yang tidak sah menurut hukum atau merugikan pihak ketiga yang dilakukan Pelanggan di luar tanggung jawab Linkgo.
  6. Penarikan/Withdraw akan dikenakan pph sesuai perundang undangan yang berlaku di indonesia.
  7. Linkgo akan melakukan pemotongan biaya admin bank jika tujuan bank transfer berbeda.

T. PUBLIKASI

  1. Linkgo berhak menampilkan logo profile milik Pelanggan dan alamat website Pelanggan pada website Linkgo dan dokumen profile perusahaan, jika Pelanggan tidak setuju bisa menghubungi Linkgo untuk permohonan tidak ditampilkannya Logo profile serta website Pelanggan pada webite Linkgo dan dokumen profile perusahaan.

U. REVISI

  1. Linkgo dalam hal ini berhak untuk mengubah sewaktu-waktu Ketentuan layanan (Terms of Service) ini, Pelanggan penggunaan layanan Linkgo akan dianggap setuju terhadap perubahan tersebut. Jika Pelanggan tidak ingin melanjutkan layanan Linkgo dikarenakan perubahan Ketentuan layanan (terms of service) bisa melakukan permohonan berhenti berlangganan melalui email support atau bisa menghubungi tim support Linkgo melalui tiket untuk berhenti berlangganan.

Bahwa dengan ini, Pelanggan maupun Pengguna Jasa Linkgo menyatakan telah membaca dengan utuh isi dari kesepakatan diatas dan menyetujui sepenuhnya secara sadar dan tanpa adanya tekanan maupun paksaan, dan dengan sukarela menyetujuinya.